Sabu Produksi Napi Narkoba Ini Kualitasnya Kelas Internasional

TANGERANG – Polres Metro Jakarta Barat menangkap tersangka Antonius Wongso alias Pengchun (56) karena memproduksi sabu dari bahan obat-obatan yang dijual di pasaran. Polisi menyebutkan, sabu olahan residivis kambuhan ini kualitasnya menyamai sabu buatan luar negeri.

“Meski menggunakan obat-obatan di pasaran, kualitas sabu buatan pelaku tak kalah dari luar negeri,” kata Kabid Narkoba Puslabfor Mabes Polri, Kombes Sodiq, di lokasi penangkapan di Perumahan Metland, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (8/8/2018).

(Baca: Mantan Napi Ini Sehari Mampu Produksi 3 Kg Sabu)

Sodiq menjelaskan metode yang dipakai pria 56 tahun memproduksi sabu. Pengchun secara leluasa membeli bahan baku di pasar-pasar terdekat. Bahkan luput dari pengawasan.

“Cara dia memasak sabu ini dengan menggunakan bahan baku obat-obatan yang dibelinya di pasar,” ungkap Sodiq.

Setelah bahan baku terkumpul, lanjut Sodiq, mantan jebolan Lapas Salemba ini kemudian meraciknya. Pengchun meracik sabu di dalam laboratorium yang dibuatnya didalam rumah.

“Obat – obat yang dikumpulkan ini seperti obat batuk, sesak nafas, dan sakit kepala. Setelah diesktrak, sabu itu jadi dengan kualitas internasional,” imbuhnya. (Imam/b)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *