Sebuah gugahan untuk menjadi pengusaha

Pengusaha , pernah berfikir untuk menjadi?

gugahan

Pengusaha , pernah berfikir untuk menjadi? jika jawaban anda (tidak) anda berbohong pada diri sendiri. dalam hidup kita selalu berfikir untuk dapat keuntungan. apapun itu bentuk nya, baik berupa barang, jasa, nominal, waktu dan sebagai nya. dalam jumlah besar / maksimal maupun minimal “https://id.wikipedia.org/wiki/Ekonomi“.

menjadi pengusaha tidak serta merta harus mempunyai asset, barang atau jasa. pengusaha pada dasar nya adalah orang yang dapat mengubah sesuatu menjadi lebih bernilai untuk diri nya. kemampuan dasar seorang pengusaha adalah komunikasi, apapun itu bentuknya. seorang pengusaha selalu mencari, berusaha mendapat keuntungan dan apa keuntungan nya tergantung pada pola pikir, pengetahuan dan pengalaman hidup.

ide saja tidak cukup, bergerak/bertindak saja tidak cukup. seorang pengusaha harus pintar ber- komunikasi. meskipun dalam tahap dasar menyusun usahanya.

prinsip ekonomi mulai berjalan otomatis ketika manusia mulai menggunakan nafsu nya. seorang bayi bahkan bisa membedakan mana makanan yang enak maupun tidak. ketika akal mulai berkembang “motif” menjadi landasan.

untuk apa? siapa? berapa? kapan?, akal akan memproses peluang untuk di jadikan keuntungan, namun tetap tergantung bagaimana kita ber- pola, ber- pengatahuan dan ber- pengalaman. bagi generasi 90 an kita selalu di doktrin tentang pendidikan. lu mau “kaya”, “sukses” lu harus sekolah, punya ijazah. orang tua atau pendidikan generasi tersebut tidak salah karena memang generasi mereka di indonesia orang-orang ber- ijazah memang di buat menonjol. contoh jika anak-anak 90 an mencari kerja maka akan ada kriteria “ijazah terakhir”.

semakin tinggi jenjang pendidikan semakin besar persentase di terima bekerja. di indonesia siapa yang tak kenal  Andrie Wongso? Basrizal Koto? gw juga ngga  google it guys.

now you know what i mean. mereka menjadi “kaya” sekarang tidak bergantung pada ijazah. pengetahuan tidak hanya di dapat di sekolahan kan.

so, this is it. open your mind guys, you dont want to spend your entire life (working for other people) like this right?

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *